Cara Berbisnis Online Sebagai Pemula


Hallo guys disini gua mau sharing untuk Berbisnis sebagai pemula nih, ini dari pengalaman pribadi gua juga kok hehe :D 

Check this out!!!

1.  Tentukan Barang Yang Ingin Dipasarkan/disewakan 

Untuk berbisnis atau berdagang di online itu kita harus yakin dan mantap pada barang yang kita jual, jangan gonta-ganti barang. Jangan pernah berfikir jika jualannya macam-macam barang itu banyak keuntungan. Kalo yang sudah terbiasa berdagang mungkin bisa, tapi kalo untuk pemula saya sarankan fokuslah pada satu barang saja.

2.  Tekun, Rajin, Disiplin

Guys banyak yang bilang kalo berbisnis online itu perkara mudah. Tapi ternyata itu hoax bagi para pemula, mungkin kalo yang udah sukses di dunia online bisa bicara seperti itu hehe. Sifat yang harus kita miliki pad saat berbisnis online itu Tekun, Rajin, Displin, karna jika kita tidak tekun kita pasti akan malas-malasan kerjanya. Ingat tujuan kita adalah SUKSES.

3.  Pantang Menyerah

Untuk kalian yang masih pemula guys jangan pernah nyerah cuma karna udah 5 bulan berbisnis online tapi penghasilan baru 1-2juta saja. Seorang pejabat, mentri, pengusaha kaya, bahkan presiden pun tidak ada yang instan tiba-tiba menjadi orang kaya, mereka juga awalnya menjalani kehidupannya dimulai dari gaji yang kecil. So, jangan pernah cepat menyerah guys! 

4.  Ubah Mindset/Pola Pikir Anda

Untuk kalian yang baru mulai berbisnis tapi sudah mikir bakalan punya penghasilan yang besar dan mau beli ini dan itu lebih baik ubah ya guys mindset kalian. Karena dengan berfikirnya kalian seperti itu, terus ternyata bisnis yang kalian jalani hanya menghasilkan penghasilan yang sedikit maka itu akan membuat anda mudah menyerah dan malas untuk melanjutkan berbisnis lagi.

5.  Tidak Malu dan Gengsi

Kalo mau sukses itu tidak boleh dan ''haram'' mempunyai sifat malu apalagi gengsian. Semua orang itu mau sukses dan pasti butuh uang. Kalo baru mau bisnis aja kita sudah malu dan gengsian lalu bagaimana kita bisa menghasilkan duit dari berbisnis itu guys. Karna dari berbisnis bisa melatih keberanian dan mental kita juga

6.  Jujur

Untuk orang berbisnis dan berdagang itu wajar kalo mendapatkan/mengambil untuk dari hasil jualannya. TAPI, kalo untuk berbohong JANGAN ya guyss. Saya sarankan untuk pemula jangan terlalu menaikan harga terlalu tinggi cuma untuk mendapatkan bnyak keuntungan, sebagai pemula untung 20-25 ribu sudah cukup. Kita harus berfikir yang penting laku banyak walaupun untung dikit daripada terlalu mahal tapi tidak ada yang beli.

7. Bersaing Sehat

Di dunia maya itu yang berbisnis tidak cuma 10-15 orang guys tapi ribuan orang. Untuk menjadi pebisnis online yang sukses dan baik hati kita harus bersaing secara sehat, kita tidak boleh menjelekan bisnis orang lain kepada costumer kita. Rejeki itu sudah di atur sama yang Kuasa jadi kita tidak perlu menjelekan bisnis orang lain agar costumer belinya ke kita terus.



Oke guys itu dia tadi Tips dari gua buat kalian yang baru ingin memulai bisnis online. Semoga bermanfaat yaaaa Keep Fighting! and Don't Give up!

TERIMA KASIH ☺

Komentar

Postingan Populer